P@rkiR_TimoR

original design by makbluduz@yahoo.com

23 thoughts on “P@rkiR_TimoR

  1. misi bro, ane mau numpang tanya tentang radiator sama pelindungnya yg dr fiber buat timor DOHC thn ’97 itu satu gelondongan ato sendiri2 ya? ane mau tanya buat harganya masing2, kl dijual per item ato satu gelondongan berapa ya? sm tempat yg jual dimana ya? soalnya pelindung radiator ane pecah, mohon infonya, makasih ya bro… ane mohon bantuany dikirim by email y bro, thx

  2. Suhu2 sekalian perkenalkan saya patrick dr bekasi,beberapa minggu yg lalu saya baru beli timor sohc thn 96’akhir,,setelah di rasa cukup bergeliat di dunia sepedah motor dan kasihan melihat anak dan istri yg kehujanan serta kepanasan akhir nya sy memutus kan utk beli mobil,dan pilihan saya jatuh ke pada timor karna saya rasa mobil ini cukup utk pemula seperti saya,ini mobil pertama sy dan saya agak bingung soal mobil,kebetulan saya nemu halaman parkir timur ini,semoga suhu2 sekalin bisa membantu mengatasi masalah2 saya,,,hehehe
    Sekalian perkenalan dan curhat saya mau tanya nich,,kok mobil tyimur saya suka mati mendadak ya,abis itu klau sudah mati agak susah di stater,kalaupun setelah hidup,keluar asap hitam dr kenalpot,perediksi saya bensin kotor karna kotoran yg ada di tangki bensin,apakah ada kemungkinan lain,mohon jawaban dr suhu2,,trimakasih

    • Salam kenal juga om, saya disini bukan suhu tapi hanya pemilik timor yang pingin berbagi pengalaman saja. Oh ya pilihan om beli timor adalah tepat karena bagaimanapun kita bepergian perlu sebuah kendaraan yang nyaman bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga buat keluarga kita yang lain.

      Mengenai masalah mobil om, kalau menurut saya kemungkinan besar karena Lemahnya koil sebagai sumber pengapian utama coba ganti koil dengan yang baru.
      Perlu diperiksa pula kondisi komponen penunjang pengapian yang lain contohnya filter bensin serta distributor coba bersihkan dulu.

      mudah-mudahan bisa membantu , dan terima kasih udah mau mampir.
      Kalau berkenan coba om kirim pengalaman bersama timor siom lengkap bersama anggota keluarga biar bisa dipossting dimari..

      salam

      • Oke om aka saya cek pengapian nya,,,
        Boleh tanya lg om ya,,,
        Klo kelemahan atau yg harus di perhatikan lebih dari timor itu apa aja sih om,supaya ane tau kelemahan2 dr timor dan bisa antisipasi,klo di daerah bekasi ada kenalan atau rekomendasi bengkel yg udh ahli dlm timor gak om,thks om ya atas info nya seneng bgt deh dpt kawan sesama pengguna timor,,,

      • Setiap mobil punya kelebihan dan kelemahan masing-masing, untuk tashu itu maka kenali mobil anda seperti anda memahami seluruh kondisi tubuh sendiri…pahami indikator – indikator instrument pada panel dashborrd sehingga kita akan langsung paham manakala ada yg tidak beres. Oh ya .. kalau tinggal di daerah rawan banjir jgn sekali-kali terobos banjir yah. Kemaren kejadian ama saya om, akibatnya kompressor AC jadi korban..bearing seret dan macet sehingga Clutch terbakar.

        ..Salam.

  3. Om,,bisa gak kasih penjelasan ke saya masing2 dari arti indikator-indikator yang ada di dashboard timor,maklum om sy buta sama sekali soal mobil,timor bener2 mobil pertama saya nih om,,thks om,,

    • WAduh, yang mau ditanyakan yg mana om..emang bener-bener buta ya? jangan bawa mobil om…takut nabrak…ha..ha..ha..becanda om..

      Indikator, ..oke coba saya jelasin yah om kalo salah mudah2han ada yang mengkoreksinya dibawah saya neh..

      Yang paling penting yang perlu diperhatikan sebelum mulai mengemudi adalah indikator bensin, indikator sistem pengisian aki,indikator tekanan oli mesin. Indikator pertama sudah jelas fungsinya, sedang indikator kedua memberi tanda bila sistem pengisian aki tidak normal, dan yang ketiga memberikan tanda bahwa tekanan oli mesin dalam keadaan bagus.
      Kedua indikator ini harusnya padam saat mesin dihidupkan.

      Tak kalah vital adalah indikator temperatur, pada suhu kerja normal jarum ini mustinya berada dibawah strip setengah kurang sedikit, lewat batas ini berarti ada yang tidak beres pada sistem radiator mobil.Dalam keadaan khusus , yaitu mengemudi dimalam hari dan menyalakan AC disaat cuaca sedang hujan lebat indikator ini bisa jadi berada sedikit dibawah suhu normal seperti biasanya hal ini disebabkan karena extra fan pada kondensor AC ikut menyala sehingga membantu pendinginan kisi-kisi pada radiator.

      indikator yang lain saya yakin om udah paham.

  4. Alamat bengkel nya di mana om,,
    Om kok mobil ane klo di panasih pagi2 keluar asep item lumayan banyak knpa ya,apakah wajar atau ada sesuatu om,,,maap om ya banyak tanya,,?

    • waduh maaf om, replynya kelewat he..he…kalau mau ke bengkel khusus timor yg udah rekomended ya ke Timorer rempoa om om bisa konsultasi mengenai pertimoran disana mungkin juga penyebab asap item di pagi hari akan teratasi . setau saya kalau asap item itu karena perbandingan antara udara dan bensin kurang seimbang dan lebih banyak bensinnya.

  5. Salam kenal buat om2 semua, saya tergolong baru pakai timor … blom ada setahun … sy beli mobil timor dohc 97 ..nekat aja .. dan br itu pertama kali punya mobil … dan ga tau gmn punya mobil itu hehehe … sampai2 lupa bikin garasinya juga .. jd mobilnya udh saya bayar, tp mobilnya masih di orangnya xixixixi .. saya titipin dulu .. nganbilnya kalo saya udh bikin garasinya … tapi, lambat laun semuanya teratasi …
    Tiba pada persoalan ngrawat mobil … perjalanan hampir setahun ini cukup melelahkan .. apalagi trouble sana sini di mobil saya cukup banyak … mgkn kira2 saya sdh mengeluarkan uang lagi seharga mobil timor yg saya beli itu …. tp gpp .. bagi saya mobil itu hoki jg … semua akan teratasi kalo kita tulus merawatnya …. hehehe
    ini hanya sekedar share dan berbagi pengalaman dgn yg lain lho ya …

    ada hal yg ingin saya tanyakan … belakangan saya melihat mobil timor grill nya udah beda .. bagus banget kayak mobil camry ato mobil lebih modern lah klo ga salah .. saya pengen beli kayak gitu .. cm beli dimana ya ? soalnya saya cari yang ada cm grill yang atas bawah .. saya kurang suka … mohon info dari om2 semua .. grill stailess / nikel kalo ada yg jual bisa minta infonya {ke : akoetahoe@yahoo.com) ya … trimakasih

    Sastro

    • Salam kenal juga om,
      Anda mungkin termasuk pemilik timor yang sudah sehati…kisah saya dan timor mungkin mirip dengan om, mulai dari benerin AC, sok beker dan lain lain tapi untungnya blom pernah turun mesin sih.
      Mengenai GRILL , emang yang dimaksud grill chrom yang kaya gimana om, setahu saya sekarang yang lagi trend adalah jenis grill jaring yang sudah banyak dijual online.
      Tapi kalau ada jenis grill yang laen coba searching aja di google pake image searching ,dengan melampirkan foto barang dicari..

      trims udah mampir .. kalau berkenan coba kirim suka dukanya punya timor ke makbluduz@yahoo.com biar nanti saya posting dan bisa share ama temen yang laen.

  6. Malam om2 skalian, mo ikutan gabung neh…salam kenal buat semuanya….gw mo tanya tentang power steering timor, boleh minta info tempat jual power steering seken gk?…tq

  7. Permisi om.. Prkenalken nama saya tio…
    Saya mau numpang nanya ni,,
    Mobil timor saya tu dulunya stelanya kurang enak, trus sya minta tlong d bnerin sma knalan tmen sya Ɣªήğ ktnya mekanik brpngalaman,,, tp stlah d bnerin mlah mobil makin parah,,
    Tanjakan Ɣªήğ biasanya bisa saya lewati dgn gigi 3,,, skarang prsneleng masuk satu saja gak kuat,, sudah aku panggilin mekanik dari berbagai bengkel Ɣªήğ ada d sekitar saya tp gak jadi juga,,
    Mohon solusi’nya,,, matur suwun…

Leave a Reply

